Jumat, 26 Desember 2008

Bayar Tol Dengan e-Payment

Satu terobosan baru dari PT Jasa Marga dengan menerapkan pembayaran secara elektronik (e-Payment) mulai bulan Januari 2009.Kartu elektronik tersebut dikeluarkan oleh Bank Mandiri sebagai penerbitnya.Untuk meningkatkan kemudahan layanan kepada para pengguna tol. Teknologi yang digunakan untuk pembayaran e-payment ini menggunakan kartu prabayar contactless smart card yang disebut e-toll card.

Manfaat yang diperoleh dengan penerapan e-toll card ini salah satunya adalah waktu transaksi di gardu tol akan lebih cepat. Jika transaksi di gardu tol dengan sistem terbuka dibutuhkan waktu sekitar 7 detik, maka dengan menggunakan e-toll card ini bisa kurang dari 4 detik.

Pada tahap awal, pembayaran tol dengan e-toll card akan dilaksanakan pada bulan Januari 2009 di tiga ruas tol, yaitu Tol Dalam Kota Jakarta, Padalarang – Cileunyi dan Cikupa – Merak.
Dengan layanan ini para pelanggan tol tidak perlu lagi membawa uang tunai namun cukup menempelkan kartunya (e-toll card) untuk membayar tarif tol.

”Untuk menambah kenyamanan pengguna, ke depannya e-toll card ini akan juga dapat digunakan untuk pembayaran SPBU dan retailer di rest area tol, parking dan merchant transportasi lainnya”.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah kakapn ya punya mobil biar bisa ngerasain bisa bayar tol pake e-payment